Kapolres Bantul: Malam Takbir Berjalan Aman, Terima Kasih Warga Bantul...

Posted by Humas Polres Bantul on 10:26

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta, beserta jajaran mengawal dan mengamankan kegiatan takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa (9/4/2024) malam.

Pengamanan berlangsung di sejumlah titik di wilayah Bantul, yang secara umum kegiatan takbir keliling berjalan aman, lancar dan tertib.

"Tidak ada kejadian menonjol, dan tentunya kami ucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah selama malam takbiran," ungkap Kapolres, Rabu (10/4/2024).

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi aturan pelaksanaan takbir keliling sesuai Surat Edaran yang disepakati bersama.

"Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Bantul, yang telah mematuhi aturan pelaksanaan takbir keliling, sehingga semuanya dapat berjalan aman dan lancar," ucapnya.

Lebih lanjut, berdasarkan laporan dari Polsek jajaran di 17 Kapanewon, situasi sampai saat ini terpantau aman kondusif serta tidak ada kejadian yang menonjol.

Kapolres juga memohon maaf kepada warga masyarakat, apabila selama melaksanakan tugas ada anggota Polisi yang salah ucap maupun sikap.

Menurutnya, perlu ada ketegasan ketika imbauan mulai diabaikan. Hal ini demi keamanan dan ketertiban wilayah Bantul, nama baik Bantul dan keselamatan semua.

“Sesuai surat edaran malam takbir maksimal sampai pukul 23.00 guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Maka kami tegas pulangkan para pengendara yang masih sliweran di jalan terutama yang keluar kapanewon,” ungkapnya.

Ada beberapa kejadian pula yang polisi terpaksa harus melakukan tindakan tegas, seperti melakukan penyitaan kembang api yang dibawa peserta takbir keliling.

“Kami terpaksa sita kembang api guna mencegah digunakn sebagai alat menembak yang dapat melukai dan menimbulkan gesekan antar kelompok,” bebernya.


Untuk diketahui, selama pelaksanaan malam takbiran, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Bantul, Kodim 0729/Bantul, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga tenaga kesehatan dan tim lintas sektoral lainnya telah melakukan pengamanan.

Kapolres menambahkan bahwa dirinya selaku pimpinan Polres Bantul mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bagi umat muslim yang merayakannya.

"Kami ucapkan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:26

0 komentar:

CB