Rumah di Pajangan Bantul Roboh Ketika Ditinggal Belanja, Dua Anak Nyaris Terkubur Reruntuhan

Posted by Humas Polres Bantul on 09:55

Dua anak satu di antaranya masih balita nyaris tertimbun reruntuhan bangunan rumah milik orangtua mereka yang tiba-tiba roboh. Kedua bocah ini berada di rumah ketika ditinggal orangtuanya berbelanja.

Beruntung warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut langsung mengevakuasi keduanya. Sehingga kedua bocah ini selamat meskipun mengalami sedikit trauma akibat rumah mereka roboh.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menuturkan peristiwa rumah roboh bertempat di Dusun Guwo RT 01 Kalurahan Triwidadi Kapanewon Pajangan Bantul. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu tanggal 21 April 2024 kemarin pukul 17.30 WIB.

"Rumah yang roboh itu milik Bapak Irwanto," kata dia Senin (22/4/2024).

Petang itu, ada tetangga korban sedang berada di luar rumah yang berjarak 70 meter dari rumah korban mendengar suara gemuruh. Sang tetangga kemudian mencari sumber suara gemuruh tersebut.

Tetangga tersebut kemudian mendekati rumah korban dan ternyata rumah milik lelaki berumur 41 tahun ini roboh di bagian depan. Setelah mendapati adanya rumah roboh datang bersama warga sekitar.

"Mereka bersama - sama mengecek serta melihat keadaan rumah bagian depan yang roboh," tambahnya.

Pada saat kejadian korban dan istrinya yang bernama Jani astuti sedang belanja di warung dan ada 2 anak korban berada di rumah tersebut. Warga kaget karena di dalam rumah bagian belakang terdapat anak korban yaitu TSR (13) yang sedang duduk dan adiknya Aar (5) yang sedang tidur.

Warga kemudian mengevakuasi kedua anak korban keluar dari rumah agar terhindar dari bahaya. Rumah yang roboh diperkirakan bangunan sudah  tua dan rapuh juga adanya  hujan.

"Kemudian dilaksanakan pembersihan oleh warga dan FPRB Triwidadi Pajangan," terangnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:55

0 komentar:

CB