Polsek Sewon Intensifkan Patroli ke Pemukiman Warga Saat Ditinggal Mudik

Posted by tribratanewsbantul on 18:10

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polsek Sewon menggelar patroli ke komplek-komplek perumahan, Jumat (12/4/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti pencurian maupun pengerusakan yang mungkin terjadi saat rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong.

Ipda Heru Pracaya yang memimpin patroli tersebut mengatakan, kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Libur panjang selama momen Idul Fitri ini, Polsek Sewon mengintensifkan kegiatan patroli ke tempat-tempat rawan dan rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya,” ujarnya.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat yang mudik merasa aman dan nyaman. Oleh karenanya, kami melaksanakan patroli ke lokasi-lokasi tersebut,” imbuhnya.

Dalam patroli tersebut, petugas juga berkomunikasi dengan Satpam perumahan dan warga sekitar, serta mengimbau untuk saling menjaga keamanan lingkungannya.

“Jika melihat orang yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Sewon,” pesannya.

Lebih lanjut, kepada masyarakat yang merencanakan mudik untuk tetap waspada dan memberikan informasi kepada tetangga atau Satpam setempat, apabila akan meninggalkan rumah untuk jangka waktu yang cukup lama. (Humas Polsek Sewon polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:10

0 komentar:

CB