Update Korban Bus Wisata Terguling di Bantul, 9 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Posted by Humas Polres Bantul on 11:15

Polisi mencatat jumlah korban luka bertambah akibat kecelakaan Bus berpenumpang 38 orang kecelakaan di jalan Imogiri-Panggang, tepatnya Padukuhan Lanteng 2 Rt.02, Selopamioro Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (21/4/2024) petang.

Sopir bus mengaku kehilangan kendali mobil yang mengakibatkan bus terguling.

Data awal kecelakaan, mencatat bus membawa 35 orang penumpang. Setelah dilakukan penghitungan diketahui ada 38 penumpang.

"Total ada 38 penumpang termasuk sopir dan kenek," kata Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Senin (22/4/2024).

Dijelaskannya dari 38 orang, 9 orang mengalami luka dan dibawa ke RS Nur Hidayah.

Dari sembilan korban, 8 orang diperbolehkan pulang dan satu orang harus dirawat inap karena patah tulang pada jari telunjuk.

"Delapan orang diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing," kata Jeffry.

Jeffry mengatakan, dari pemeriksaan awal sopir bus. Kecelakaan terjadi karena sopir kehingalangan kendali dalam turunan sehingga bus terguling.

"Keterangan sopir bus laka karna sebelumnya hilang kendali," kata dia.

Hingga Pukul 18.20 WIB mobil derek datang dan melakukan evakuasi bus.

Sebelumnya, Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan laporan awal peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Bus berplat nomor AA 1278 HD dari arah Panggang ke Imogiri.

Bus tersebut mengalami Lepas Kendali dan terguling ke kanan. Bus dari arah Pantai Baron turun menuju ke Arah Imogiri dengan tujuan Sungapan, Argodadi, Sedayu.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:15

0 komentar:

CB