Kube Sejahtera XII Masuk 6 Besar se-Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:06

Kube atau kelompok usaha bersama  merupakan program pemerintah yang dibebankan pada dinas sosial. Kube berasal dari masyarakat kurang mampu. Salah satu kube di Desa Wukirsari adalah kube sejahtera XII Projotamansari Dusun 47 Karangkulon, Wukirsari, Imogiri, Bantul.

Pada tahun 2012 Kube Sejahtera XII mendapat 3 ekor sapi dari dinsos sebagai modal usaha. Tahun 2015 turun bantuan kedua, yaitu 2 ekor sapi. Berdasarkan presentasi sebelumnya, Kube Sejahtera XII masuk 6 besar se-Kabupaten Bantul.

Rabu (23/5) di Sengkowo RT 04 Dusun Karangkulon, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri Kube Sejahtera XII mendapat kunjungan dari tim evaluasi kube dan pendamping prestasi Kabupaten Bantul dengan didampingi perangkat desa, perangkat kecamatan, koramil, kepolisian, puskesmas dan ketua RT.

Dalam sambutan tim evaluasi kube disebutkan bahwa Kube Sejahtera XII merupakan salah satu kebanggaan Kab. Bantul karena hingga saat ini masih bertahan. Walaupun dari 5 ekor sapi saat ini tetap 5 ekor sapi, tapi perlu diberikan apresiasi karena tetap bertahan. Jumlah sapi tidak bertambah karena ketika gemuk dijual dan menggemukkan kembali sapi yang masih kecil.

Selain itu, dalam perjalanannya Kube Sejahtera XII juga telah berhasil mengembangkan usahanya ke bidang batik dan kayu gelondongan. Meskipun masih dalam sistem bagi hasil, akan tetapi hasil yang dinikmati cukup lumayan, yaitu sekitar 1,4 jt setiap bagi hasil.

Saat ini Kube Sejahtera XII masuk 6 terbaik se-Kabupaten Bantul dan akan dipilih untuk mewakili kabupaten maju ke tingkat provinsi. Lurah desa dan kecamatan Imogiri sangat mendukung Kube Sejahtera XII untuk maju ke tingkat provinsi agar menjadi motivasi untuk memperbaiki administrasi dan mengembangkan usaha Kube Sejahtera XII. Pihak tim evaluasi kube Kabupaten Bantul pun akan memberikan sumbangan dana apresiasi kepada kube di Kabupaten Bantul yang masuk 6 (enam) besar salah satunya Kube Sejahtera XII Projotamansari, Ds 047, Karangkulon, Wukirasari, Imogiri. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:06

0 komentar:

CB