Kapolsek Pleret Menyerahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Listiana

Posted by tribratanewsbantul on 11:15

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH didampingi Kanit Provos Aiptu Muh. Hisyam SH, Kamis (31/5/2018), menyerahkan 1 unit kursi roda kepada Listiana (30) warga Karanggayam, Segoroyoso, Pleret, Bantul yang mengalami cacat fisik sejak kecil.

Aksi peduli tersebut dilakukan bersama Bhabinkamtibmas Desa Terong (Polsek Dlingo) Aipda Gangsal Wirajati, yang sejak dua tahun lalu giat dalam "Program Peduli Difabel". Kegiatannya tidak hanya menyentuh di wilayahnya saja, akan tetapi hampir ke seluruh wilayah DIY.

Sebelumnya Kapolsek Pleret memperoleh informasi bahwa ada salah satu warganya yang menderita cacat fisik dengan kondisi keluarga kurang mampu. Sebab itulah mengalir perhatian untuk memberikan sesuatu yang bisa berguna dan dibutuhkannya.

Sang ayah, Suryadi (70) yang tak pernah lelah merawat dan menemani Listiana menuturkan bahwa anaknya lebih sering terbaring di kamar. Karena ibunya telah tiada, untuk melakukan aktivitas pun harus dibantu olehnya.

"Kalau mau mandi atau keluar kamar ya saya bopong (angkat)", tutur sang ayah.

Setelah mendapat bantuan kursi roda, Listiana dan sang ayah tak kuasa menahan haru bercampur bahagia, ketika untuk pertama kalinya menaiki kursi roda yang selama ini hanya menjadi angannya. Kini kursi roda itu benar-benar sudah ada di depan mata.

"Semoga kursi roda ini memberikan manfaat dan berguna untuk Listiana. Setidaknya bisa dimanfaatkan untuk sekadar jalan-jalan di sekitar rumahnya. Karena tidak mungkin jika waktunya dihabiskan terbaring di kamar", ungkap Kapolsek.

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-72. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:15

0 komentar:

CB