Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Ikuti PSN Di Dusun Daleman

Posted by tribratanewsbantul on 12:46

Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) digelar serentak pada sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Sanden, Bantul, Jumat pagi (05/07/2019). Hal itu untuk mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti penular penyakit demam berdarah.

Kegiatan PSN dilaksanakan pada beberapa desa/kelurahan di Kecamatan Sanden. Di wilayah Desa Gadingharjo, Sanden giat PSN diadakan di Dusun Daleman dan diikuti Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari bersama aparat desa, ASN dan karyawan Dinas Instansi Kecamatan Sanden, petugas kesehatan, Juru Pemantau Jentik (Jumantik). Dalam giat ini, petugas secara serentak melaksanakan pemeriksaan tempat tempat penampungan air untuk memeriksa apakah ada jentik jentik nyamuk, karena biasanya jentik jentik nyamuk berkembangbiak di tempat tampungan air yang bersih.

Petugas yang melakukan giat PSN di Dusun Daleman diantaranya Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari, Babinsa Sanden, Kasi Pelayanan Desa Gadingharjo Nuri, Tim PSN Kecamatan Sanden, Dukuh Daleman dan Para Kader Jumantik. Dalam kesempatannya, tim PSN Kecamatan Sanden menyampaikan bahwa terjadi 18 kasus DBD wilayah di Kecamatan Sanden. Terkait dengan hal ini, para kader agar selalu memberikan sosialisasi kepada warga untuk menjaga kesehatannya dengan cara menguras dan menutup semua benda yang menampung air. Selain itu mengubur barang-barang bekas atau mendaur ulang limbah-limbah yang masih bisa.

Adapun hasil dari PSN di Dusun Daleman, Gadingharjo, Sanden dari 53 sample rumah yang diperiksa ditemukan 3 rumah yang positif ada jentiknya dengan ABJ 94%. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:46

0 komentar:

CB