Toko Furnitur Terbakar, Ismail Marzuki Rugi Ratusan Juta

Posted by tribratanewsbantul on 08:33

Sebuah toko furnitur di Padukuhan Krapyak Kulon, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon ludes diamuk di jago merah pada Selasa (30/07/2019). Toko furnitur milik Ismail Marzuki (67) warga Kelurahan Minggiran, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Kanit Reskrim Polsek Sewon, AKP Hartono menjelaskan kejadian diketahui pertama kali oleh karyawan toko bernama Yuga Sakunto (20) sekitar pukul 12.30 WIB. Dia yang baru saja masuk ke ruang dalam toko tiba-tiba terkejut karena mendapati kepulan asap yang arahnya berasal dari belakang mebel.

Dia yang mengetahui hal tersebut, kemudian bergegas menuju titik api guna memastikan keadaan. Benar saja, kobaran api telah melalap merembet menyantap sejumlah mebeler. Yuga lari ke luar meminta pertolongan warga setempat supaya membantu melakukan upaya pemadaman. Warga pun berjibaku melakukan pemadaman dengan menggunakan air yang di wadah dengan menggunakan alat seadanya. Namun demikian karena kobaran api telah membesar mereka tak lagi mampu melakukan pemadaman.

Api berhasil dipadamkan setelah 1 unit mobil BPBD DIY dan tiga unit mobil pemadam dari BPBD Bantul datang lalu melakukan pemadaman.

Setelah petugas berupaya melakukan pemadaman yang lamanya sampai sekitar 1 jam, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Sementara itu, usai dipastikan api telah padam, pihak pemilik toko lalu menginventarisir barang-barang yang telah hangus diantaranya 1 unit kompresor, 3 unit gergaji mesin, 2 buah gerobak, 2 buah almari, 1 unit mesin tatah dan kayu jati.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:33

0 komentar:

CB