Diduga Konsleting Listrik, Work Shop Di Kalipucang Terbakar

Posted by tribratanewsbantul on 09:17

Ka SPKT Polsek Kasihan Aiptu Suwarsito beserta anggotanya mendatangi Tkp Kebakaran Work Shop di dusun Gesik Rt 03, Pedukuhan Kalipucang,  Bangunjiwo,  Kasihan,  Bantul, Rabu (17 /07/2019)  pukul 21.00 Wib.

Adapun yang terbakar adalah Work Shop tempat pembuatan Batik dan Kacamata yang bangunanya terbuat dari Bambu beratapkan rapak / daun tebu kering.

Kejadian berawal ketika saksi  Teatra Abram Tabriz  dan saksi  Viliana Mila Dewi bersama ayahnya sedang membuat tempe kedelai mendengar suara barang terbakar. Karena curiga, Setelah keluar rumah mereka melihat api di work shop sudah menyala besar.

Selanjutnya mereka berteriak minta tolong dan menghubungi pemadam kebakaran serta polsek Kasihan.

Pada saat kebakaran work shop dalam keadaan kosong karena saksi Ipin Nur Setyo (penghuni) sedang menjalankan ibadah di Home stay yang jaraknya sekitar 50 meter. Tak lama kemudian 2 Unit Truk Damkar dari Kabupaten Bantul dan 1 Unit Mobil dari BPBD Bantul dan api berhasil dipadamkan.

Api diperkirakan berasal dari konsleting arus listrik karena lokasi kebakaran mengambil arus listrik menyalur dari rumah Mujirah  yang jaraknya sekitar 40 meter dan kondisi instalasi di dalam workshop tidak standard PLN karena menggunakan kabel serabut dan banyak pencabangan arus. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya  mengalami kerugian bangunan work shop yang terbuat dari bambu dengan atap rapak / daun tebu kering, dokumen - dokumen, TV, Baju, Laptop dan Sofa dengam kerugian sekira 35 juta rupiah. (Humas Polsek kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:17

0 komentar:

CB