Kebakaran Lahan Kosong Di Dusun Patihan Gadingsari Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 06:42

Personel Kepolisian Sektor Sanden ikut membantu memadamkan rembetan api yang membakar lahan kosong milik masyarakat di Dusun Patihan RT 04 Gadingsari, Sanden, Bantul, Jumat malam (5/7/2019) sekitar jam 19.30 Wib.

Lahan kosong yang terbakar di Dusun Patihan tersebut adalah milik Slamet warga setempat. Di duga kebakaran ini berasal dari tumpukan sampah yang dibakar warga saat hendak membersihkan lahan. Akibatnya, api membesar dan membakar semak semak dan pepohonan di lahan tersebut.

Personil Polsek Sanden bersama masyarakat membantu petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Bantul bekerja sama memadamkan api dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran. Tidak butuh waktu lama, sekitar jam 20.15 Wib petugas berhasil memadamkan api sehingga tidak merembet ke lokasi lahan lainnya.

Anggota Polsek Sanden mengimbau masyarakat, agar tidak sembarangan membakar sampah baik di lahan maupun sekitar lingkungan rumah saat musim kemarau ini, karena nyala api di lahan yang kering cepat sekali merembet dan bisa menyebabkan kebakaran. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:42

0 komentar:

CB