Lumba - Lumba Mati Terdampar Di Tempuran Muara Sungai Opak

Posted by tribratanewsbantul on 06:30

Seekor lumba-lumba mati ditemukan oleh seorang pemancing  terdampar di bibir Pantai Depok Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, lebih tepatnya di tempuran muara Sungai Opak, Sabtu (06/07/2019) malam. Lumba-lumba ditemukan dalam kondisi mengenaskan karena sirip bagian atas telah hilang.

Komandan Search Rescue (SAR) Parangtritis, Ali Sutanto mengungkapkan binatang laut yang tergolong cerdas itu ditemukan pertama kali oleh seorang pemancing terdampar dalam kondisi telah mati sekitar pukul 19.15 WIB, tepatnya di barat bibir pantai Depok. Temuan bangkai ikan itu oleh pemancing kemudian dilaporkan ke petugas SAR Parangtritis yang kala itu sedang tugas piket.

Setelah mendapat laporan itu, petugas SAR bersama anggota Ditpolair kemudian bergegas menuju lokasi memastikan. Ketika ditemukan, tubuh lumba-lumba dalam kondisinya sangat mengenaskan. Salah satu sirip serta daging di bagian tubuh atas telah dicuri dengan cara disayat oleh seseorang. Bekas sayatan benda tajam itu tampak di tubuh hewan mamalia itu.

Kondisi ikan (lumba-lumba) sirip atas, ada sayatan benda tajam. Daging pada bagian tubuh atas juga hilang. Lukanya bekas sayatan dimungkinkan diambil orang, imbuhnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dinas terkait, bangkai ikan tersebut lalu dikubur di pasir di depan Posko SAR Parangtritis. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:30

0 komentar:

CB