Mbah Wartini Gantung Diri

Posted by tribratanewsbantul on 14:32

Warga Padukuhan Gegunung, Desa Tirtohargo, Kecaman Kretek terjadi kehebohan pada Minggu (30/06/2019) sekitar pukul 07.00 WIB. Sebab ada seorang perempuan lanjut usia bernama Wartini warga setempat, nekat menutup riwayatnya dengan cara gantung diri.

Diduga penyebab perempuan 85 tahun itu bunuh diri karena menderita depresi selama 4 bulan terakhir.

Kanit Reskrim Polsek Kretek, Iptu Jumadi menjelaskan, korban ditemukan pertama kali oleh menantu korban, Triwindartini saat pulang usai belanja sayuran. Ia kemudian berniat membangunkan ibunya yang ia kira masih tidur di kamar tidurnya dengan cara dipanggil-panggil. Namun demikian korban sama sekali tidak menyahut. Karena tidak ada jawaban, menantu kemudian menuju kamar korban.

"Saksi (menantu) mendapati korban gantung diri pakai selendang jarit di dalam kamar dikaitkan dengan usuk dekat pintu," ujarnya, Senin (01/07/2019).

Kepolisian Sektor Kretek yang mendapat laporan dari warga langsung menuju ke lokasi bersama petugas medis Puskemas Kretek serta Tim Inafis Polres Bantul. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban tidak ditemukan adanya indikasi korban meninggal akibat kekerasan.

Dari keterangan pihak keluarga, korban mengalami depresi. Namun demikian pihak keluarga tidak mengungkap lebih jauh penyebab korban bisa depresi.

Pernah pada bulan puasa lalu, korban sempat dipergoki oleh pihak keluarga berniat bunuh diri dengan cara gantung diri, namun aksinya itu berhasil digagalkan. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:32

0 komentar:

CB