Pembinaan Etika Berkendara Di SMK N Pandak

Posted by tribratanewsbantul on 07:05

Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro bersama Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Bripka Rudi Isgiarto SH melaksanakan pembinaan mengenai etika lalulintas dan berkendara di SMK N Pandak Bantul, Rabu (16/07/2019) jam 08.00 Wib.

Kegiatan pembinaan dilaksanakan oleh Unit Binmas Polsek Pandak ini diikuti oleh sekitar 278 siswa baru. Kegiatan pembinaan ini merupakan rangkaian kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran 2019 yang dilaksanakan oleh SMK N 1 Pandak.

Adapun tujuan dilaksanakan pembinaan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pembelajaran mengenai etika lalulintas dan berkendara di tempat umum kepada siswa baru. Diharapkan seluruh siswa yang mengikuti pembinaan ini dapat menghargai dan mematuhi peraturan lalulintas.

Dalam pembinaan Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro menjelaskan mengenai peraturan lalulintas, rambu lalulintas dan juga persyaratan berkendara.

Selain itu Kanit Binmas juga berpesan kepada seluruh Siswa agar tertib berlalulintas utamakan keselamatan dengan memakai perlengkapan keamanan pribadi sperti helm dan surat-surat berkendara. Kami berharap agar para siswa mematuhi peraturan yang berlaku dan menghargai hak berkendara ditempat umum orang lain.

Juga disampaikan tentang tugas dan tanggungjawab sebagai pelajar yaitu diantaranya belajar dengan giat, patuh terhadap guru dan orangtua serta semua peraturan yang berlaku. Taat beragama, bisa mejadi tauladan pada masyarakat dimana pelajar adalah anak berpendidikan yang perbuatanya sopan dan berbudi luhur. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:05

0 komentar:

CB