Peresmian Gedung Kantor Pemerintahan Kecamatan Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 06:37

Pemerintah Kecamatan Sanden menyelenggarakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka tasyakuran Peresmian Gedung Kantor Kecamatan Sanden, Rabu (03/07/2019) malam. Pagelaran wayang kulit mengambil lakon "Sumilaking Pedhut Ngastina" (Pandawa Jaya) dengan dalang Ki Geter Pramudji Widodo dari Sorobayan Sanden.

Kegiatan dihadiri Assek 1 Pemda Bantul Dra Sri Edy Astuti M.Sc mewakili Bupati Bantul, Ketua DPRD Bantul, Anggota DPRD Bantul H.Sadji, Camat Sanden Slamet Santoso SIP, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Danramil Sanden, Sat Polair, Danposal Samas, Paguyuban Camat se-Bantul, Kepala Puskesmas Sanden, Kepala KUA Sanden, KH. Cipto Diharjo, Lurah desa se-Sanden, Toga Tomas, Dukuh se-Sanden Sanden serta warga masyarakat.

Camat Sanden Slamet Santoso SIP dalam sambutannya mengatakan bahwa pagelaran wayang kulit dilaksanakan dalam rangka peresmian gedung Pemerintahan Kecamatan Sanden yang pembangunannya dimulai tahun lalu. Ada tiga gedung yang diresmikan yaitu Gedung sebelah timur sisi utara, Pendopo dan Gedung  BKAD Lestari, ujar Camat.

Sementara itu, Assek 1 Pemda Bantul Dra Sri Edy Astuti M.Sc membacakan amanat Bupati Bantul antaralain mengatakan, atas nama Pemda Bantul mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan Gedung Pemerintahan Kecamatan Sanden. Semoga ini menjadi spirit dan cara pandang yang baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Spirit kerakyatan inilah yang hendaknya senantiasa menjadi energi dan sinergi positif untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat khususnya di Kecamatan Sanden, ujarnya.

Keberadaan kantor Kecamatan Sanden adalalah kepanjangan tangan Pemerintah Kabupaten, sehingga pelayanan yang ada di Kecamatan Sanden merupakan representasi wajah pelayanan di Kabupaten Bantul. Terkait pembangunan Gedung BKAD Lestari, Bupati Bantul berharap keberadaannya akan memudahkan dan meningkatkan koordinasi diantara pengurus baik itu dari unsur BKAD UPK dan lembaga lainnya sehingga akan terbangun team work yang kuat dan bersinergi.

Lebih lanjut Bupati Bantul berharap, keberadaan gedung ini dapat mendorong meningkatnya pemberiaan pelayanan, inovasi dan terobosan pemberdayaan masyarakat sehingga masyarakat akan memperoleh "kail" yang dapat meningkatkan kesejahteraanya. Dan juga tentunya diperlukan partisipasi aktif masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Menandai dimulainya pagelaran wayang kulit, Assek 1 Dra Sri Edy Astuti M.Sc menyerahkan tokoh wayang "Parikesit" secara simbolik kepada dalang Ki Geter Pramudji Widodo, dilanjutkan dengan penandatangan Prasasti dan pemotongan pita tanda peresmian Gedung Pemerintahan Kecamatan Sanden. Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:37

0 komentar:

CB