Polsek Sanden Amankan Pagelaran Wayang Kulit di Pendopo Kantor Kecamatan Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 09:33

Anggota Kepolisian Polsek Sanden Polres Bantul melaksanakan pengamanan Pagelaran Wayang Kulit semalam sumtuk di Pendopo Kantor Kecamatan Sanden, Rabu malam (3/7/2019) jam 20.00 Wib.

Pagelaran wayang kulit dilaksanakan dalam rangka Peresmian Gedung Kantor Pemerintahan Kecamatan Sanden. Dalam pagelaran wayang tersebut mengambil lakon "Sumilaking Pedhut Ngastina" (Pandawa Jaya) dengan dalang Ki Geter Pramudji Widodo dari Sorobayan Sanden.

Dalam acara peresmian gedung pemerintahan tersebut, panitia sengaja mementaskan kesenian tradisonal budaya wayang kulit. Hal ini dimaksudkan agar budaya wayang kulit sebagai kesenian warisan leluhur tetap lestari dan semakin diminati warga meskipun ada banyak budaya asing yang masuk. Selain itu juga guna memberikan hiburan bagi warga masyarakat dalam menikmati tradisi jawa yang sudah turun temurun ini.

Pagelaran wayang kulit ini dihadiri Assek 1 Pemda Bantul Dra Sri Edy Astuti M.Sc mewakili Bupati Bantul, Ketua DPRD Bantul, Anggota DPRD Bantul H.Sadji, Camat Sanden Slamet Santoso SIP, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Danramil Sanden, Sat Polair, Danposal Samas, Paguyuban Camat se-Bantul, Kepala Puskesmas Sanden, Kepala KUA Sanden, KH. Cipto Diharjo, Lurah desa se-Sanden, Toga Tomas, Dukuh se-Sanden Sanden serta warga masyarakat.

Suasana pagelaran wayang kulit sangat meriah, hal ini tampak dari banyaknya warga masyarakat yang menyaksikan pentas budaya tradisional tersebut. Namun sampai dengan selesainya kegiatan tetap aman dan lancar. Hal ini tidak lepas dari kehadiran dari anggota Polsek Sanden bersama elemen masyarakat lainnya dalam melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Sanden).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:33

0 komentar:

CB