Sebanyak 117 Anggota Polres Bantul Dapat Kenaikan Pangkat TMT 1 Juli 2019

Posted by tribratanewsbantul on 10:50

Sebanyak 117 anggota Polres Bantul mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Juli 2019. Sedangkan 2 anggota mendapat kenaikan pangkat pengabdian.

Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH, bertindak sebagai Irup Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang digelar di halaman Mapolres Bantul, Senin (1/7/2019).

Upacara sendiri diikuti seluruh pejabat utama Polres Bantul, para Kapolsek Jajaran, Pengurus Bhayangkari Cabang Bantul serta seluruh anggota Polres Bantul yang naik pangkat  beserta Bhayangkari-nya.

Adapun anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi TMT 1 Juli 2019, terdiri dari Ipda ke Iptu 1 orang ; Aipda ke Aiptu : 4 orang ; Bripka ke Aipda : 26 orang ; Brigadir ke Bripka : 76 orang ; Bripda ke Briptu : 8 orang. Sedangkan untuk  Pangkat  Penghargaan dari Iptu ke AKP sebanyak 1 orang dan Pangkat Penghargaan dari Aiptu ke Ipda  sebanyak 1 orang.

Dalam amanatnya, Kapolres Bantul mengingatkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hak anggota namun  kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan atas prestasi anda dalam menjalankan tugas tanpa cacat serta telah terpenuhinya   persyaratan – persyaratan lainnya.

Momen kenaikan pangkat bertepatan dengan hari  jadi Kepolisian  Negara  Republik  Indonesia  Yang  Ke-73 Tahun  2019  pada  tanggal 1 Juli 2019, dengan  mengusung  tema   “Dengan  Semangat Promoter,  Pengabdian  Polri   Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.  “Sesuai  dengan  tema  tersebut  Polri  selalu dituntut untuk menjalankan tugasnya dengan profesional, modern dan terpercaya serta cepat dan tepat dalam pelayanan kepada  masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Bantul atas kerja kerasnya dalam pelaksanaan   pengamanan  pemilu 2019 sehingga dapat berjalan  dengan   baik  dan lancer. “Lakukan  deteksi dini serta tingkatkan kerjasama antar instansi guna menciptakan situasi yang kondusif,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:50

0 komentar:

CB