Sterilisasi Gereja HKTY Ganjuran Oleh Tim Gegana Polda DIY

Posted by tribratanewsbantul on 02:00

Jelang perayaan kegiatan Prosesi Agung 2019, Gereja HKTY Ganjuran Bambanglipuro Bantul disterilkan oleh Tim Gegana Brimob Polda DIY, Minggu (30/06/ 2019) mulai pukul  05.00 wib.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi, SH terjun langsung mendampingi giat sterilisasi yang dipimpin AKP Suripto.

Giat dimaksudkan untuk memberikan rasa aman pada umat kristiani dalam melaksanakan rangkaian ibadah perayaan Prosesi Agung 2019. Serta untuk menciptakan situasi kondusif adem ayem dan antisipasi kemungkinan adanya ancaman bom maupun teror.

Semua area dengan seksama dilakukan sterilisasi oleh tim gegana, mulai mimbar, kursi jemaat dan lingkungan sekitar tidak luput dari pemeriksaan. Dan tidak diketemukan adanya bom ataupun benda yang membahayakan. Selesai sterilisasi selanjutnya dibuatkan berita acara dan langsung gereja diserahkan kepada Kapolsek Bambanglipuro untuk diadakan penjagaan selama 24 jam nonstop.

Tidak mau kecolongan di wilayahnya, Kapolsek perintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan gereja HKTY Ganjuran selama 24 jam. Akses keluar masuk lingkup gereja dibuat hanya satu pintu guna memudahkan dalam pengawasan.  Hal ini juga dilakukan pada gereja gereja lainya yang ada diwilayah Bambanglipuro Bantul. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB