Polsek Sanden Operasi Pedagang Petasan

Posted by tribratanewsbantul on 09:19

Kepolisian Sektor Sanden Polres Bantul mengadakan operasi penjual petasan selama bulan puasa di wilayah Kecamatan Sanden. Operasi tersebut dipimpin Aiptu Yuni Kurniawan anggota Unit Reskrim Polsek Sanden, Senin petang (4/5/2020) jam 18.15 Wib.

Operasi petasan tersebut, melibatkan petugas piket fungsi utamanya Unit Sabhara. Petugas menyisir para pedagang di sekitar Pasar Celep, Pasar Sorobayan dan wilayah Sanden dengan sasaran penjual petasan. Dalam giat operasi ini petugas tidak menemukan adanya pedagang yang menjual petasan.

Kapolsek Sanden AKP Tukirin mnegatakan bahwa operasi petasan yang dilakukan jajarannya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama bulan puasa. Kita upayakan Sanden tidak ada petasan agar umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman, ujarnya.

Apalagi saat ini masih dalam wabah pandemi covid 19. Ekonomi masyarakat baru sulit, banyak yang kehilangan pekerjaan. Lebih baik uang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari daripada membeli petasan, imbuhnya.

Kami menghimbau agar masyarakat tidak bermain petasan. Segera laporkan ke Polsek Sanden jika mengetahui ada yang menjual, membuat maupun bermain petasan, pungkas Kapolsek Sanden AKP Tukirin. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:19

0 komentar:

CB