Kapolsek Sewon Hadiri Musrenbang RKP Des 2021

Posted by tribratanewsbantul on 12:50

Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021 Desa Timbulharjo yang digelar di Gedung Serbaguna Komplek Balai Desa Timbulharjo, Sewon, Bantul, Rabu, (21/10/2020).

Hadir di antaranya Camat Sewon Drs. Danang Erwanto M.Si, Komandan Rayon Militer 04/Sewon Mayor Inf. Abdul Rohmad, Pj. Lurah Desa Timbulharjo Slamet S.Pd, BPD Timbulharjo, Pendamping Kecamatan Sewon, Dukuh se Desa Timbulharjo, Karang Taruna Desa Timbulharjo dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya sekaligus membuka Musrenbang RKPD Des 2021 Desa Timbulharjo, Pj. Lurah Desa Timbulharjo menyampaikan, perencanaan pembangunan Desa Timbulharjo dianggarkan mencapai Rp 9,1 milyar yang meliputi bidang kesehatan berupa makanan tambahan bagi ibu hamil dan cegah stunting (gizi buruk). Penyelenggaraan dalam bidang pendidikan dalam hal ini untuk PAUD dan Taman Kanak-Kanak di wilayah Desa Timbulharjo. Pembangunan infrastruktur seperti pengerasan jalan, perbaikan talud, gorong-gorong, serta sarana dan prasarana umum, rehab rumah tak layak huni dan sebagainya.

Sambutan Camat Sewon Drs. Danang Erwanto M.Si menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 ini diharapkan masyarakat tetap bekerja seperti biasa agar roda perekonomian dapat berjalan dengan semestinya. Namun yang perlu digaris bawahi dan menjadi kewajiban setiap warga yang bekerja maupun beraktivitas di luar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Camat Sewon juga menghimbau kepada para orang tua agar anaknya tidak ikut berunjuk rasa atau melakukan hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat lain dan jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu atau hoax.

Sementara itu, saat dikonfirmasi seusai menghadiri Musrenbang RKPD Des 2021, Kapolsek sewon AKP Suyanto menyampaikan, bahwa Polsek Sewon mendukung sepenuhnya pelaksanaan program pembangunan di wilayah kecamatan Sewon, terutama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Sewon.

“Kita terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di tingkat Kecamatan dan Desa dalam mengedukasi warga dengan harapan warga benar-benar sadar dan mau mematuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,“ ujar AKP Suyanto SH. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:50

0 komentar:

CB