Operasi Yustisi, Polsek Banguntapan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Posted by tribratanewsbantul on 09:17

Polsek Banguntapan yang dipimpin Aiptu Suryadi SH melaksanakan operasi yustisi penggunaan masker terhadap pengguna jalan untuk memutus penyebaran Covid-19. Operasi dilaksanakan di Perempatan Karangturi, Banguntapan, Bantul, Kamis (1/10/2020).

Petugas menyampaikan dan memberikan imbauan kepada warga masyarakat dan pengguna jalan untuk kesadaran serta disiplin diri mematuhi adaptasi kebiasaan baru protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, yakni dengan memakai masker menjaga jarak mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Aiptu Suryadi mengatakan, fakta di lapangan masih banyak ditemukan pengguna jalan yang tidak memakai masker. Untuk itu petugas menegur dengan tegas mengajak kesadaran dan kedisiplinan memakai masker untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain yang berada di sekitar kita.

“Jangan menyepelekan dan menganggap remeh, karena wabah pandemi Covid-19 belum usai,” tegasnya.

Pada kegiatan operasi yustisi kali ini ini, petugas juga menyambangi Joglo Gede Karangturi yang mengadakan acara Ijab Qobul pernikahan warga. Petugas memberikan edukasi agar menerapkan protokol kesehatan dan mengemas acara secepat mungkin untuk mencegah munculnya klaster baru Covid-19. Pihak keluarga yang mengadakan hajatan tersebut menerima dan mematuhi imbauan dari petugas. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:17

0 komentar:

CB