Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Jagalan Giat PSN di Wilayah Binaannya

Posted by tribratanewsbantul on 14:25

Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren Aipda Sutopo dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Jagalan Aiptu Muh Syarifudin mengikuti kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di wilayah binaannya, Jumat (18/2/2022) pagi.

Untuk Kalurahan Singosaren kegiatan PSN dilaksanakan di Dusun Singosaren 1 Singosaren Banguntapan Bantul. kegiatan diikuti oleh tim Kapanewon Banguntapan, tim Puskesmas Banguntapan 2, Kamituwo Singosaren Dra. Fatimah, Dukuh Singosaren 1 Endar Gunawan, Babinkamtibmas Kalurahan Singosaren Aipda Sutopo, Babinsa Sertu Edi Winoto, Ketua TP PKK dan Kader pemantau jentik padukuhan.

Kegiatan PSN dilakukan di empat RT Dusun Singosaren 1 dengan hasil ABJ (angka bebas jentik) sebesar 88,63%.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Sutopo juga memberikan imbauan ke warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, untuk Kalurahan Jagalan kegiatan PSN dilaksanakan di Dusun Sayangan Jagalan Banguntapan Bantul.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Jagalan Aiptu Muh Syarifudin bersama tim PSN Kapanewon dan Puskesmas, Pamong serta kader jentik mendatangi rumah warga untuk mengecek kebersihan tempat-tempat penampungan air dari jentik-jentik nyamuk.

Tim PSN juga memberikan edukasi pola hidup bersih dan sehat, serta menghimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Setelah kegiatan PSN dilakukan evaluasi bersama tim untuk membandingkan persentase perkembangan kesadaran masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam mencegah perkembangbiakan nyamuk demam berdarah. Adapun angka bebas jentik di Dusun Sayangan mencapai 90%. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:25

0 komentar:

CB