Minimalisir Pelanggaran Anggota, Propam Polsek Sewon Gelar Operasi Gaktibplin

Posted by tribratanewsbantul on 10:52

Setelah kegiatan apel pagi, Unit Propam Polsek Sewon menggelar Operasi Gaktibplin terhadap personel di halaman Mapolsek Sewon, Senin (7/2/2022) pagi.

Kanit Propam Polsek Sewon Ipda Djadi Muchrom SH mengatakan, kegiatan Gaktibplin yang dilaksanakan ini dalam rangka pembinaan personel dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personel.

“Sasaran pemeriksaan meliputi kelengkapan dokumen perorangan seperti KTP, SIM dan KTA serta surat data diri lainnya. Selain itu, sikap tampang meliputi gampol, atribut, rambut, kuku dan jenggot,“ terang Ipda Djadi Muchrom.

Menurutnya performance atau penampilan personel menjadi salah satu aspek pendukung pelaksanaan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, serta aparat penegak hukum.

“Karena sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat maka harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan ini rutin dilaksnakan setiap minggunya guna meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan PNS Polri, serta mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan penyimpangan anggota dari peraturan yang berlaku.

“Kami berharap dengan kegiatan Gaktibplin seperti ini dapat meminimalisir pelanggaran yang terjadi pada anggota,” pungkas Ipda Djadi Muchrom. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:52

0 komentar:

CB