Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Mengikuti PSN Di Dusun Pucanganom 1

Posted by tribratanewsbantul on 08:48

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Polsek Sanden, Aiptu Sabari melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Pucanganom 1 Murtigading, Sanden, Bantul, Jum'at (01/02/2019) mulai jam 08.00 Wib.

Dalam melaksanakan giat PSN ini, Aiptu Sabari bergabung dengan Tim PSN Kecamatan Sanden yang terdiri dari unsur ASN dan Karyawan Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden, Pukesmas Sanden, Bhabinkamtibmas Polsek Sanden, Babinsa, Pamong Desa, Dukuh Pucanganom 1, Kader jumantik Pedusunan.

Keikutsertaan anggota Polsek Sanden dalam giat PSN tersebut sebagai wujud kepedulian anggota polri terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan. Kegiatan ini guna menciptakan kebersihan lingkungan dan menekan jumlah angka korban penyakit Demam Berdarah Dengue dan mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti.

Petugas tim PSN melakukan pemeriksaan bak mandi dan tempat penampungan air baik di rumah maupun lingkungan pekarangan warga. Pemeriksaan dilakukan untuk mengecek apakah ada jentik-jentik nyamuk. Petugas PSN juga menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Adapun hasil pelaksanaan giat PSN di Dusun Pucanganom 1 adalah dari sampel 51 rumah yang diperiksa ditemukan ada 17 rumah positif ada jentiknya dengan ABJ 72,5 %. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:48

0 komentar:

CB