Ipda Dalhari Hadiri Musrenbang Kecamatan Pleret Tahun 2020

Posted by tribratanewsbantul on 10:21

Kapolsek Pleret diwakili Kanit Sabhara Ipda Dalhari menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Pleret Tahun 2020 yang dilangsungkan di Pendopo Kecamatan Pleret, Kamis (14/2/2019) pagi.

Kegiatan Musrenbang dibuka oleh Camat Pleret M. Alwi SH MH, juga dihadiri oleh Kepala OPD Kabupaten Bantul, anggota DPRD Bantul H. Suryono dan Surotun SH, Forkompincam Pleret, Lurah Desa beserta Pamong Desa dan tamu undangan lainnya.

Pada Musrenbang ini, Camat Pleret M. Alwi SH MH menyampaikan harapannya akan membawa dampak yang baik untuk tahun 2020 mendatang. Saat ini perkembangan positif di Pleret sudah sangat terlihat, salah satunya lahir beberapa obyek wisata di wilayah Pleret.

Tema Musrebang kali ini "Meningkatkan Kualitas SDM dan Infrastruktur Untuk Pengurangan Kemiskinan dan Ketimpangan Wilayah Melalui Pembangunan Berkelanjutan".

Menurutnya tema ini sesuai dengan visi Kabupaten Bantul yaitu terwujudnya masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera. Sehingga diharapkan apa yang menjadi usulan dalam kegiatan ini bisa sinkron dengan visi Kabupaten Bantul.

Lanjutnya, Musrenbang ini merupakan bentuk komitmen bersama di antara para pemangku kebijakan daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Sementara itu, sambutan Bupati Bantul yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Drs. Bambang Legowo, M.Si menyampaikan, momentum pelaksanaan Musrenbang Kecamatan saat ini sangat penting dan menjadi tonggak awal keberhasilan pembangunan tahun 2020. Kami harapkan pelaksanaan Musrenbang saat ini merupakan forum dialog antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas pembangunan Desa, yang benar-benar terpadu dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten sesuai potensi wilayah Kecamatan setempat.

Untuk itu, lanjutnya, prioritas pembangunan Kabupaten Bantul tahun 2020 dititikberatkan pada peningkatan ekonomi, peningkatan pelayanan pemerintah, pelatihan, kebudayaan dan didukung oleh infrastruktur dan penerapan iptek.

Bupati Bantul menambahkan, pada tahun 2019 ini dan tahun 2020 mendatang, Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Bantul akan mengadakan pesta demokrasi yaitu pemilihan umum Presiden dan Pemilukada. Untuk itu kepada seluruh masyarakat Bantul dalam menghadapi Pemilu dan Pemilukada agar senantiasa menjaga kondisi yang kondusif di wilayah masing-masing, sehingga agenda Pemilu dan Pemilukada tersebut dapat terlaksana dengan aman dan tertib. Dengan demikian pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bantul dapat berjalan dan berkesinambungan. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:21

0 komentar:

CB