Kapolres Bantul Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Posted by tribratanewsbantul on 12:36

Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar di halaman Mapolres Bantul, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan upacara dihadiri oleh Wakapolres Bantul Kompol Ika Shanti Prihandini SIK MM beserta para Pejabat Utama Polres Bantul, Kapolsek jajaran Polres Bantul, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Polres Bantul.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa upacara ini tidak hanya dianggap sebagai hal rutinitas dan seremonial belaka. Tetapi juga sebagai sarana untuk memupuk serta meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air, serta meningkatkan disiplin pribadi dan disiplin tugas dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Menurutnya Hari Kesadaran Nasional memiliki nilai luhur dalam mengintegrasikan nilai kejuangan dan menggambarkan empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Semangat upacara ini, kata Kapolres, juga diharapkan dapat menyadarkan dan mengingatkan semua bahwa apa yang kita nikmati saat ini adalah hasil perjuangan para pahlawan.

"Kita patut bersyukur agenda nasional telah kita lewati, diawali dengan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, perayaan Paskah dan hari raya Idul Fitri 1445 H berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. Semuanya itu tidak lepas dari kinerja rekan-rekan sekalian, dengan penuh kesungguhan, keteguhan, keihklasan serta pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara," tuturnya.

Masih dalam amanatnya, Kapolres juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

"Semoga amal dan ibadah rekan-rekan diterima Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Sementara itu, sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres memberikan beberapa penekanan kepada anggotanya. Pertama, senantiasa menjunjung tinggi kode etik Polri yang merupakan kristalisasi dari nilai-nilai Pancasila, Tri Brata, dan Catur Prasetya Polri.

Kedua, senantiasa tingkatkan pemeliharaan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bantul.

Ketiga, laksanakan program prioritas Kapolri, perluas pelaksanaan program quick wins, tingkatkan standarisasi dan kualitas pelayanan publik. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:36

0 komentar:

CB