Latihan Perdana Paskibra Tingkat Kecamatan Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 11:23

Dalam rangka akan di laksanakan upacara peringatan Hut RI ke 73 di tingkat Kecamatan Sewon maka personil Polsek Sewon dan muspika kecamatan Sewon, melatih calon Paskibraka di lapangan Prancak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Senin, (16/07/2018) pagi.

Dalam latihan tersebut jumlah calon anggota paskibraka sebanyak 90 orang yang merupakan siswa siswi terpilih dari 6 sekolah SMU di kecamatan Sewon. Latihan paskibraka tersebut juga melibatkan pelatih dari PPI (Purna Paskibraka Indonesia).

Mengawali latihan pada pagi tersebut Petugas Polsek menjelaskan bahwa menjadi seorang paskibraka merupakan kebanggaan tersendiri karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi anggota paskibraka.

Untuk itu para peserta paskibraka harus benar-benar disiplin dalam menjalankan latihan serta mengikuti arahan maupun petunjuk dari team pelatih demi suksesnya pengibaran bendera dalam upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 nanti.

Sementara dalam latihan, pelatih memberikan materi gerakan dasar baris berbaris, agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya hingga tehnik pengibaran bendera. Pelatih juga memperhatikan sikap tampang serta meningkatkan rasa nasionalisme pada anggota paskibra. (Sihumas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:23

0 komentar:

CB