Seluruh Anggota Polsek Sedayu Ke Jalan Raya Melaksanakan Giat Pos Pagi

Posted by tribratanewsbantul on 08:55

Bhabinkamtibmas Desa Argomulyo Bripka Ekwan Setyawan Pos Pagi Di Depan SMKN Sedayu, Jumat, 27, Juli 2018
Kapolsek Sedayu meningkatkan giat Pos Pagi karena kegiatan ini merupakan kebijakan yang ditempuh pimpinan Polri sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat di jalan umum khususnya yang akan berangkat bekerja, sekolah atau melaksanakan aktivitas sosial lainnya di pagi hari.

Pos Pagi adalah sebuah kegiatan bagi personel Polsek Sedayu Bantul untuk melaksanakan tugas pengaturan arus lalu lintas di jalan yang ada di Wilayah Sedayu sebelum melaksanakan apel pagi pada sasaran atau lokasi yang telah ditetapkan. Waktu pos pagi dimulai jam 06.00 sampai 08.00 Wib, titik lokasi pos pagi beserta personil sudah ditetapkan sesuai jadwal yang telah disusun berdasarkan analisis kerawanan Kamtibselcar Lantas (Keamanan Ketertiban Keselamatan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas).

Kewajiban Pos pagi tersebut  bukan hanya dilaksanakan oleh personel fungsi Lalulintas atau fungsi Samapta namun seluruh personil yang berpakaian dinas serta rompi Polri wajib dipakai dalam melaksanakan Pos pagi.

Pelaksanaan pos pagi mendapat pengawasan melekat dari seluruh unsur pimpinan bahkan pimpinan tidak hanya sebatas mengawasi dan mengontrol para anggota tetapi aktif pula melakukan pos pagi.

Sisi positif kegiatan pos pagi selain dapat menikmati sejuknya udara segar pagi hari, membuat badan personil menjadi sehat dan juga yang lebih utama adalah kesempatan berinteraksi dengan masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik secara tulus, penuh senyum, sapa dan salam, yang pada akhirnya akan terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat yang lebih erat, karena masyarakat dapat melihat dan menilai langsung bahwa pelayanan dalam bentuk pengaturan arus lalulintas yang dilakukan Polri tanpa membedakan siapa pemilik maupun jenis kendaraan yang melintas, setiap pengguna jalan, baik minibus, truk, bus, sepeda motor sampai pejalan kaki diperlakukan sesuai prioritas jalan yang dilalui.

Disamping melaksanakan pos pagi personil juga selalu senantiasa mengingatkan setiap pengguna jalan yang belum memiliki kesadaran akan keselamatan melalui teguran simpatik edukatif, sehingga akhirnya seluruh masyarakat memiliki kesadaran hukum yang tinggi dalam berlalulintas. Dengan demikian ketertiban berlalulintas Khususnya di wilayah Sedayu menjadi tinggi sehingga menurunkan angka kecelakaan. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:55

0 komentar:

CB