Kanit Binmas Polsek Pleret Hadiri Wisuda Sekolah Lansia Di Karet Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 06:39

Kapolsek Pleret yang diwakili Kanit Binmas Iptu Sukardi menghadiri acara Wisuda Sekolah Lansia di dusun Karet, Pleret, Pleret, Bantul. Selasa (23/7/2019) pagi.

Acara yang diselenggarakan oleh Indonesia Ramah Lansia (IRL) itu, juga dihadiri oleh Forkompincam Pleret, Kepala KUA Pleret Bayu Dirgohandoyo S.Ag, Lurah Desa Pleret H. Nurman Afandi beserta Pamong Desa, Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq DH, Dukuh Karet Iswanto S.Ag serta Delegasi ACAP (Active Aging Consortium Asia Pasific) dari 10 negara dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, berjumlah 40 orang tua lanjut usia (lansia) mengikuti prosesi wisuda, yang mana para lansia tersebut telah mengikuti sekolah lansia selama satu tahun.

Prosesi wisuda dilakukan selayaknya wisuda di perguruan tinggi. Dengan mengenakan busana toga wisuda, para lansia juga diberikan ijazah sebagai tanda dinyatakan "lulus" telah mengikuti proses pembelajaran.

Direktur IRL, Dwi Endah MPH mengatakan, selama satu tahun para lansia diberikan materi pembelajaran, yang meliputi spiritual, sosial, kebencanaan dan kesehatan.

Menurutnya materi tersebut sangat penting, supaya lansia bisa menjalani hari tua dengan senang dan bahagia. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:39

0 komentar:

CB