Malam Tirakatan Hut Bhayangkara Ke 73 Polsek Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 12:55

Polsek Kasihan melaksanakan Malam Tirakatan dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke-73 dengan tema “Dengan Semangat HUT Bhayangkara Kita Tingkatkan Sinergitas demi terciptanya Kamtibmas Yang Kondusif "  di Mapolsek Kasihan, Bantul, Minggu(30/06/2019) malam.

Hadir dalam tirakatan tersebut Forkompincam Kasihan  Camat Drs. Susanto, MPA., Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco  Nugroho, SH., Pj. Danramil Kasihan Kapten Inf. Rajiko, Bhayangkari, Toga/tomas dan seluruh anggota Polsek Kasihan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco  Nugroho, SH membacakan amanat Kapolres Bantul yang menyampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke-73 kepada seluruh personil dan keluarga besar Polri di Bantul.

Saya sangat bangga atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah dipersembahkan kepada bangsa dan negara. Peringatan hari Bhayangkara hendaknya dijadikan sebagai wahana instropeksi bagi seluruh insan Bhayangkara dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Semoga moment ini dapat dijadikan kesempatan untuk memperkuat tekad polri tetap konsisten mempererat kemitraan dengan masyarakat dan sekaligus polri sebagai milik warga masyarakat yang merupakan bagian terpenting dalam upaya pemeliharaan kamtibmas.

Sepanjang usia 73 tahun, sejarah perjalanan pengabdian polri telah dihadapkan pada tantangan, hambatan dan cobaan yang tidak ringan. Tugas polri kedepan akan semakin berat dan kompleks, masyarakat semakin transparan terhadap polri dan peran media semakin maju, oleh karena itu pelaksanaan tugas polri benar-benar memperhatikan aspirasi rakyat, polri harus memberi contoh dalam kepatuhan dan ketaatan kepada hukum.

Ketaatan tersebut merupakan cara yang lebih efektif untuk mendidik masyarakat supaya patuh dan taat hukum dalam penegakan hukum polri harus tegas tidak diskriminatif dan hilangkan penggunaan kekerasan karena dapat menimbulkan pelanggaran ham.

Anggota polri harus terus menerus dilatih sesuai dengan fungsi yang diemban agar supayaa anggota polri benar-benar terampil dan profesional dalam pelaksanaan tugas. upaya yang dilakukan polri akan selalu meningkatkan pengabdian melalui karya nyata dan tindakan konkrit dilapangan.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, dengan semangat profesional modern dan terpercaya, marilah kita tingkatkan pengabdian polri kepada masyarakat bangsa dan Negara. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan, perlindungan dan petunjuk serta ridhonya kepada kita semua, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Selesai pembacaan amanat Kapolres Bantul dilanjutkan Pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH  diserahkan kepada Danramil Kasihan Kapten Inf. Rajiko kemudian dilanjutkan acara ramah tamah. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:55

0 komentar:

CB