Pembukaan Latihan Paskibra 2019 Kecamatan Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 07:19

Senin, 1 Juli 2019 Pukul 08.30 Wib Camat Sedayu membuka latihan Paskibra 2019 ditandai dengan pemasangan pita tanda pelatihan kepada perwakilan peserta di ruang aula kec. Sedayu Bantul.

Anggota paskibra 2019 ini  berjumlah 80 orang yang telah lulus dalam seleksi,  terdiri dari gabungan 4 SLTA  Se kec. Sedayu, dan siap tugas negara untuk  mengibarkan bendera merah putih pada upacara tanggal 17 Agustus nanti.

Kegiatan dihadiri Muspika kec Sedayu, Camat Sedayu Drs. Fauzan Muarifin, Kapolsek Sedayu diwakili Aiptu Suraya, Danramil Sedayu diwakili Serma inf Jujuk, Ka Puskesmas ibu Sintia, perwakilan guru sekolah dan Lurah desa Argodadi dan argosari.

Sambutan camat sedayu menyampaikan latihan Paskibra bisa membentuk karakter seseorang dari kebiasaan yang tidak baik menjadi positif. Untuk itu kami minta latihan ini dilaksanakan dengan sungguh sungguh.

Pemilihan paskibra tidak main main tetapi dengan seleksi secara selektif baik sikap, tampang, bodi, tinggi dan berat badan, serta cek kesehatan, oleh karena kalian  harus bangga sebab termasuk orang yang terpilih.

Jaga fisik tingkatkan kualitas berolah raga untuk menjaga stamina, kurangi begadang, dan atur pola makan, karena dalam latihan dibutuhkan tenaga mental dan fisik harus prima.

Dalam sambutannya, Ipda Suraya memberi motifasi semangat dalam berlatih, awal keberhasilan didahului dengan proses, dalam proses diawali dengan disiplin penuh rasa tanggung jawab, merubah pola kehidupan dari kebiasaan yang tidak baik menjadi kebiasaan yang positif dan akan terasa setelah nanti berlatih dan selesai pelaksanaan tugas paskibra, akan terwujud percaya diri dan bertanggung jawab. (Humas Polsek sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:19

0 komentar:

CB