Penyuluhan Kenakalan Remaja Terhadap Siswa SMPN I Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 06:39

Kanit Bintibmas Polres Bantul Iptu H Sudiasih beserta Panit Lalu Lintas Polsek Kretek Iptu Tujiyanto melaksanakan penyuluhan kenakalan remaja remaja terhadap siswa baru SMPN I Kretek di gedung sekolah setempat. Senin,15/7/2019 pagi.

Kanit Bintibmas Polres Bantul Iptu H Sudiasih dalam kesempatannya dihadapan siswa baru SMPN I kretek menyampaikan bahwa saat ini kenakalan remaja sudah merambah ke siswa sekolah tingkat SMP,

Diharap sebagai siswa yang baik, harus menjauhi kenakalan remaja dan secara rutinitas melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar, diantaranya rajin belajar dan tidak menjadi siswa yang pemalas, pepatah mengatakan "tuntutlah ilmu setinggi langit" agar tercapai apa yang dicita-citakan, ujarnya.

Disamping itu sebagai seorang anak/siswa hukumnya wajib menghormati orang tua, guru dan sesama teman, tata krama harus tetap ditegakkan, jangan menjadi anak yang durhaka, imbuhnya.

Sedangkan Panit Lalu Lintas Polsek Kretek Iptu Tujiyanto dalam kesempatannya menyampaikan Kamseltibcar lantas. Bahwa di kabupaten Bantul saat ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas, dan tidak sedikit yang sampai meninggal dunia, hal tersebut disebabkan karena tidak tertib dalam berlalu lintas di jalan, diantaranya anak belum cukup umur sehingga belum memahami aturan berlalu Lintas.

Dalam hal ini termasuk anak usia SMP, untuk itu ditekankan kepada seluruh siswa jangan dulu mengendarai sepeda motor, karena sangat berbahaya terhadap diri sendiri maupun orang lain.

Lebih lanjut Iptu Tujiyanto mengenalkan atau memperagakan tentang 12 gerakan Polisi dalam mengatur lalu lintas di jalan. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:39

0 komentar:

CB