Penyuluhan Tentang Tata Tertib Berlalu Lintas Di SMK Kesehatan Bantul,

Posted by tribratanewsbantul on 09:19

Panit Lalu lintas Polsek Bantul IPDA Giyarto beserta anggotanya melaksanakan kegiatan Bimbingan dan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas di SMK Kesehatan Bantul, Selasa 16/07/2019 pukul 12.00 WIB.

Panit lantas Polsek Bantul IPDA Giyarto menerangkan bahwa, pihak sekolah SMK  Kesehatan Bantul sebelumnya telah meminta anggota Polsek Bantul sebagai Narasumber dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru dengan bertemakan etika berlalu lintas dengan harapan mereka selalu hati hati dalam berkendara.

Kegiatan diikuti oleh 170 siswa baru, dalam kesempatan tersebut petugas memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas serta bagaimana cara berkendara yang aman di jalan raya.

Selain itu petugas juga menjelaskan kepada siswa tentang kelengkapan apa saja yang harus dibawa pada saat mengendarai kendaraan bermotor serta memberikan arahan tentang mekanisme dan proses pengurusan SIM (surat ijin mengemudi).

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan dampak yang positif bagi siswa, dan setelah kegiatan ini diharapkan semua siswa bisa menjadi pelopor etika berlalu lintas yang baik dan benar dijalan sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Diakhir acara IPDA Giyarto berpesan kepada seluruh Siswa SMK Kesehatan Bantul untuk menjauhi narkoba dan juga selalu tertib berlalulintas. Serta patuhi aturan sekolah dan aturan yang berlaku di Indonesia. Tingkatkan ibadah, disiplin dan Giatlah dalam belajar  sehingga cita cita kalian tercapai. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:19

0 komentar:

CB