Seleksi Paskibra Di SMAN I Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 09:24

Forkompincam Kretek yang tergabung dalam pelatih Paskibra tahun 2019 melakukan seleksi terhadap siswa SMAN I Kretek di halaman sekolah setempat. Selasa, 17/07/2019 pagi.

Pelatih Paskibra kecamatan Kretek diketuai oleh Ps.Kasi Humas Polsek Kretek Aiptu Jumadi dan Kasi Trantib Eko Miyanto serta beranggotakan Brigadir Sunardal, Brigadir Hary dan Bripda Dita dari PolAirud Polda DIY, Pelda Yudiyanto beserta Serka Musdiyono anggota Koramil Kretek.

Aiptu Jumadi menjelaskan, tim pelatih merekrut 90 siswa dari kelas 10 yang kesemuanya siswa SMAN I Kretek dan akan menjalani pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas kecamatan Kretek serta pemantapan untuk menentukan 80 Paskibra sebagai pasukan inti dan 5 sebagai pasukan cadangan.

Lebih lanjut dijelaskan, tim pelatih dalam melakukan seleksi terhadap calon Paskibra fokus  memberikan gerakan dasar baris berbaris, yang diantaranya sikap sempurna, hadap kanan dan kiri, balik kanan dan kiri, lencang depan dan lencang kanan serta penghormatan, ujarnya.

Ini dilakukan sebagai modal awal dalam menentukan Paskibra dengan harapan Paskibra tersebut tidak kesulitan dalam memahami tata cara baris berbaris, mengingat latihan hanya diberi waktu kurang dari satu bulan, imbuhnya, (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:24

0 komentar:

CB