Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Rapat Evaluasi PPKM Mikro

Posted by tribratanewsbantul on 09:04

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM menghadiri rapat evaluasi PPKM berbasis mikro tingkat Kapanewon Bambanglipuro di Pendopo Kapanewon Bambanglipuro Bantul, Rabu (30/6/2021) pagi.

Panewu Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes saat membuka rapat tersebut menyampaikan, bahwa di masa pandemi ini kalurahan wajib menangani pemakaman dengan standar Covid-19.

Ia juga menegaskan, perihal perijinan kegiatan masyarakat pada saat PPKM Mikro bukan domain Kalurahan namun merupakan kewenangan dari Kapanewon Bambanglipuro.

Sementara itu, Danramil Bambanglipuro Kapten Inf Sukir mengajak untuk bersama-sama memantau kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini semata-mata untuk mengantisipasi apabila dalam kegiatan tersebut terjadi pelanggaran protokol kesehatan, maka petugas tidak boleh segan tetapi harus menindak dengan tegas sesuai aturan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sedangkan Kapolsek Bambanglipuro dalam kesempatannya memberikan apresiasi atas kerjasama dan kekompakan serta sinergitas semua pihak dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kapanewon Bambanglipuro.

Terkait posko PPKM Mikro, Kapolsek Bambanglipuro menilai sudah berjalan dengan baik, efektif dan bermanfaat. Apalagi dimasa pandemi Covid 19 yang semakin meningkat.

Posko tersebut juga bermanfaat sebagai tempat untuk melakukan koordinasi terkait penanganan maupun pencegahan Covid-19.

Kapolsek juga meminta kepada Lurah beserta pamongnya agar lebih ketat lagi terhadap penyelenggaraan kegiatan masyarakat terutama hajatan warga, agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Bambanglipuro)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:04

0 komentar:

CB