Satbinmas Polres Bantul Gelar Safari Sholat Dhuhur Berjamaah di Masjid Rutan Bantul, Sekaligus Ingatkan Bahaya Radikalisme

Posted by tribratanewsbantul on 10:38

Satbinmas Polres Bantul menggelar Safari Shalat Dhuhur Berjamaah di Masjid At Tabi’in Rutan Kelas IIB Bantul di Dusun Iroyudan Guwosari Pajangan, Rabu (28/7/2021).

Kasat Binmas Polres Bantul AKP Antu Nugrahanto Atmojo Putro SH mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk upaya untuk menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat yang tentunya sesuai dengan visi misi Polri agar semakin dekat dan dicintai masyarakat.

Selain itu kegiatan ini merupakan program -program kontra radikal paham terorisme, radikal dan intole ransi kepada masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan positif semacam ini telah dilakukan sebelum-sebelumnya, sebagai upaya semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat,” kata Antu.

Juga sebagai upaya Polri dalam memberikan pencerahan kepada masyrakat agar para peserta penyuluhan agar mewaspadai paham radikalisme dan intoleransi.

Menurutnya paham ini sangat berbahaya bagi keutuhan NKRI.

Usai pelaksanakan sholat dhuhur berjamaah, diadakan kultum yang diisi oleh KBO Sat Binmas Polres Bantul Iptu Sudiasih.

Dalam tausiyahnya, Sudiasih menyampaikan kepada warga binaan agar memanfaatkan bulan ramadhan ini untuk memohon ampun kepada Allah SWT atas segala dosa yang pernah dilakukan. Salah satunya adalah dengan berpuasa, tentunya dengan puasa yang benar.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:38

0 komentar:

CB