Kapolsek Sanden Bersama Forkompinkap Pantau Malam Takbir Idul Adha 1442 H

Posted by tribratanewsbantul on 05:35

Perayaan malam takbir Idul Adha 1442 H saat ini berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, dimana saat ini dilaksanakan pada masa PPKM Darurat. Sesuai dengan instruksi Bupati Bantul kegiatan ibadah di tempat ibadah selama PPKM Darurat sementara ditiadakan.

Hal ini bertujuan untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid -19 semakin luas ditengah masyarakat yang saat ini masih tergolong tinggi.

Menindak lanjuti Inbup Bantul, jajaran Polsek Sanden bersama dengan Koramil 15/Sanden dan Kapanewon Sanden bersinergi melaksanakan monitoring sekaligus mengamankan kegiatan perayaan malam Takbir Idul Adha 1442 H di wilayah Sanden, Senin 19/7/2021 pukul 20.00 Wib.

Kegiatan monitoring dan pengamanan di awali dengan apel bersama di halaman Mako Polsek Sanden dan di pimpin oleh Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH bersama Panewu Sanden Drs Bangun Rahina MM dan diikuti oleh personil Polsek Sanden, Anggota Koramil Sanden serta BKO anggota Yon Armed 3 Tarik/ Magelang.

Panewu Sanden Drs Bangun Rahina MM menyampaikan bahwa malam ini umat muslim merayakan hari besar umat Islam yaitu Malam Takbir Idul Adha 1442 H di tengah pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat. Lakukan himbauan dengan humanis kepada masyarakat terkait protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid -19 sehingga umat muslim bisa melaksanakan ibadah dengan tenang.

Selesai apel, personil gabungan di pimpin langsung Panewu Sanden dan Kapolsek Sanden menempati beberapa titik yang dianggap rawan seperti simpang 4 pasar Celep, simpang 4 Jembatan Merah, simpang 3 Swalayan Mangestoni. Sedangkan yang lainnha patroli mobiling pantauan wilayah. Hal ini guna melakukan pengawasan dan pengamanan terkait larangan arakan arakan atau pawai pada perayaan malam takbiran.

Dari hasil pantauan, tidak terlihat kegiatan masyarakat yang melakukan arak arakan atau pawai, dan situasi berjalan aman kondusif. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:35

0 komentar:

CB