Polres Bantul Bersama Kodim dan Satpol PP Bantul Gelar Blue Light Patrol dan Penyekatan Dalam Rangka PPKM Darurat

Posted by tribratanewsbantul on 10:59

Polres Bantul kembali menggelar kegiatan blue light patrol dalam rangka mengawal pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Bantul, Sabtu (10/7/2021) malam.

Kegiatan yang melibatkan unsur TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Bantul ini dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK bersama Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan dan Kepala Satpol PP Bantul Yulius Suharta.

Setiap kegiatan blue light patrol selama PPKM Darurat yang digelar mulai tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021 mendatang, Polres Bantul menurunkan Tim Pemburu Covid-19.

Dijelaskan oleh Kapolres Bantul, Tim Pemburu Covid bertugas melakukan pengawasan terhadap warga yang melakukan isolasi mandiri. Termasuk memberikan suplai makanan, agar warga dapat menjalankan isolasi mandiri dengan lancar.

Personel Tim Pemburu Covid, lanjutnya, menggunakan sepeda motor dalam menjalankan tugasnya. Sehingga dapat menjangkau pelosok daerah.

Sementara itu, terkait program Blue Light Patrol adalah untuk membantu Pemkab Bantul dalam melaksanakan PPKM Darurat. Kegiatan yang dilakukan antara lain melakukan pengawasan di pusat-pusat keramaian, memberikan peringatan untuk mematuhi protokol kesehatan, serta membubarkan bila terdapat indikasi awal pelanggaran protokol kesehatan.

Dalam kegiatan blue light patrol, petugas mensosialisasikan PPKM Darurat kepada masyarakat guna pengendalian lonjakan kasus Covid -19 di wilayah Bantul.

Petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Selain itu, petugas juga mengajak warga untuk senantiasa menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan. Dengan harapan mewujudkan Bantul yang sehat dan kondusif.

Setelah kegiatan blue light patrol Kapolres Bantul bersama Dandim 0729/Bantul dan Kepala Satpol PP kabupaten Bantul beserta rombongan juga memantau kegiatan penyekatan kendaraan-kendaraan yang akan masuk wilayah Bantul di Bundaran Srandakan Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:59

0 komentar:

CB