Polsek Kasihan Berqurban Kambing

Posted by tribratanewsbantul on 13:16

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo, SH didampingi Anggota Polsek Kasihan menyerahkan Satu Ekor Kambing Qurban Ke Takmir masjid Dakwah Padokan dan diterima langsung Imam/Takmir masjid Bapak Hanto bertempat di halaman Masjid Dakwah Padokan Senin (19/07/2021) siang.

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo, SH , mengatakan Makna Qurban di hari Idul Adha yaitu qurban merupakan ungkapan rasa syukur manusia kepada kepada Allah Swt. Qurban juga adalah ungkapan cinta kasih dan simpatik kepada kaum lemah dan fakir untuk saling berbagi dan qurban dapat pula disebut sebagai simbol dari kemenangan kita melawan hawa nafsu kita sendiri,”pungkasnya.

Telah kita ketahui bersama bahwa sesuai filosofi tentang berqurban, anjuran berqurban bermula dari kisah Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya yakni Nabi Ismail. Jadi qurban sifatnya mengikat bagi setiap muslim untuk menjalankanya jika ia mampu sebagai sunah Mu’aqad. Sebab berqurban merupakan salah satu wujud kesempurnaan Islam sebagai agama Rahmatan Lil’alaamin / penebar Rahmat universal,”tutur kompol Anton Nugroho W , S.H.

Bapak Suhanto selaku Takmir masjid Dakwah Padokan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kasihan beserta jajarannya yang telah menyalurkan hewan qurban kepada kami. Mudah-mudahan apa yang disampaikan akan menjadi amal zariah yang bermanfaat didunia dan akhirat, (Humas Polsek Kasihan)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:16

0 komentar:

CB