Aiptu Jedik Praptowo Hadiri Pertemuan Pengurus RT 07 Kweni

Posted by tribratanewsbantul on 08:28

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul, kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo, bersilaturahmi kepada masyarakat dengan menghadiri pertemuan rutin pengurus Rukun Tetangga (RT) 07 , Dusun Kweni, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, yang berlangsung di rumah Dukuh Kweni bapak  Aris Arianta, SE, Selasa (21/12/2021) malam.

Dalam pertemuan tersebut Aiptu Jedik Praptowo  kamtibmas mengajak untuk mengaktifkan kembali kegiatan siskamling untuk mengantisipasi tindak kejahatan. Ia juga mengajak seluruh Ketua RT beserta warganya agar ikut menjaga situasi dan suasana aman dan kondusif. Diharapkan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax dan hindari ujaran kebencian yang dapat memecah belah Bangsa.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Panggungharjo juga menyampaikan kepada pengurus Rt untuk disampaikan ke warga bahwa pandemi covid – 19, belum berakhir dan masih menjadi ancaman, serta jangan beranggapan bahwa jika sudah di vaksin akan kebal terhadap virus covid

“Ayo jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia dan selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta menjaga kebersihan lingkungan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.” ajak Aiptu Jedik.

Aiptu Jedik juga mengajak kepada pengurus RT untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka memberikan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat. Untuk itu warga masyarakat diminta untuk tidak percaya terhadap isu-isu yang menyesatkan terkait dengan vaksin. ( Humas Polsek Sewon ).disosialisasikan tentang Danais, karena anggaran Danais tahun 2021 ini sangat besar yakni 1,3T dan dana tersebut harus pas sasaran yakni untuk seni budaya.

Tak hanya kepada lurah saja saya harap dari pengurus DPC, PAC juga bisa mensosialisasikan tentang Danais ini karena danais ininsangat besar dan kita harus bisa menyerao seluruh anggaran tersebut, oleh karena kita bersaing dengan 34 provinsi lain dalam hal pembangaunan, mari kita bantu pemerintah DIY untuk program danais ini.

Begitu juga untuk program bendungan menjadi rebutan provinsi lain dan alhamdulillah di Bantul didirikan bendungan di Kamijoro dan hasil dari dibangunnya bendungan Kamijoro sangat bermanfaat, lebih dari 1000 hektar sawah bisa dialiri air dengan adanya bendungan Kamijoro tersebut

Untuk para lurah jangan ragu ragu menugasi saya dalam rangka mensejahterakan rakyat dan jangan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis papan nama penerima program BSPS Bp Amin Syahrun warga Melikan Lor Bantul, Bantul oleh Bp H.M. Drs Idham Samawi di danpingi oleh perwakilan dari Perwakilan P2P Kementrian PUPR.

Selama kegiatan Tasyakuran dan ucapan terima kasih kepada Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil DIY Bp H.Drs Idham Samawi  atas Program Aspirasi BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) tahun 2020-2021 berakhir, situasi terdapat aman kondusif. (Humas Polsek Bantul)  



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:28

0 komentar:

CB