Dua Wisatawan Tergulung Ombak Pantai Parangtritis, Satu Orang Masih Dalam Pencarian

Posted by tribratanewsbantul on 16:16

Kecelakaan laut terjadi di Pantai Parangtritis Kapanewon Kretek, Kamis (30/12/2021) pagi. Insiden itu mengakibatkan 2 orang wisatawan menjadi korban. Satu orang selamat, sementara satu orang lainnya hingga kini masih dalam pencarian.

Kapolsek Kretek AKP Yosephine Iswantari menjelaskan insiden itu terjadi berawal saat rombongan wisatawan dari Pondok Pesantren Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah tiba di Pantai Parangtritis sekitar pukul 02.00 WIB. Karena di kawasan objek wisata masih gelap, rombongan istirahat menunggu terang di dalam Bus.

Paginya sekitar pukul 06.00 WIB, rombongan mulai pada menuju pinggir Pantai Parangtritis untuk sekadar jalan-jalan. Bahkan sejumlah santri ada yang langsung bermain air. Namun nahas di tengah asyik bermain air tiba-tiba seorang santri bernama Fatih Abdi Muzakki (13) warga Wanajaya, Cibitung, Bekasi, terseret ombak laut.

Mengetahui temannya terseret gelombang, Dani Ahwan (15) warga Rancahwiruk Pangkah, Tegal, Jawa Tengah yang berenang tak jauh dari korban berusaha melakukan pertolongan namun nahas ia justru turut terseret ombak.

Sementara itu personel SAR Parangtritis yang mengetahui hal itu bergegas melakukan upaya penyelematan. Dani berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat, sementara Fatih hingga berita ini dilansir masih dalam pencarian.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:16

0 komentar:

CB