Forkopimda Bantul Pantau Pelaksanaan Perayaan Natal Tahun 2021

Posted by tribratanewsbantul on 14:46

Dalam rangka perayaan Natal tahun 2021, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantul bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bantul melakukan pemantauan pelaksanaan misa natal ke beberapa gereja yang ada di Kabupaten Bantul, Jumat (24/12/2021).

Beberapa gereja yang dipantau antara lain Gereja Kristen Jawa Bopkri, Gereja Katolik St. Yakobus Bantul serta Gereja Katolik St. Paul Pringgolayan Banguntapan.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyampaikan harapan semoga dengan perayaan Natal tahun ini bisa menjadikan umat Kristiani di Kabupaten Bantul semakin baik, baik dengan Tuhan Yang Maha Esa maupun dengan sesama umat manusia. Bupati juga berharap di tahun 2022 yang sebentar lagi akan datang, menjadi tahun yang penuh berkah, penuh dengan kesuksesan dan peningkatan kesejahteraan di wilayah Kabupaten Bantul.

"Hari ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pemerintah masih mengharapkan, mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mewaspadai kemungkinan penyebaran varian baru, omicron. Kita juga berharap dengan peringatan natal ini dan tahun baru 2022 pandemi covid di Indonesia, di Kabupaten Bantul segera sirna dan kita kembali ke kehidupan yang normal sehingga pembangunan bisa lebih berjalan dengan lancar," ucap Bupati.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK pada kesempatan tersebut mengatakan, selama pelaksanaan misa dan kebaktian pada perayaan natal ini Polres Bantul mengamankan seluruh gereja yang ada di wilayah Bantul.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan menyebut pihaknya melakukan pengamanan secara terbuka untuk gereja besar dan patroli sambang untuk gereja-gereja kecil.

“Pola pengamanan dengan menempatkan personel berseragam dan patroli sambang, dan tentu kita libatkan pengamanan internal dari gereja itu sendiri,” jelas Kapolres.

Dengan pengamanan ini, Kapolres berharap perayaan Natal di wilayah Kabupaten Bantul berjalan aman dan kodusif.

Lebih lanjut, pihaknya juga menggelar Operasi Lilin Progo sepanjang Nataru ini untuk mencegah kerumunan dan tindak kriminalitas. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:46

0 komentar:

CB