Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Berikan Pelatihan Satpam

Posted by tribratanewsbantul on 13:33

Untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, anggota Satuan Pengamanan (Satpam) PT.CMPN Bantul mendapatkan pelatihan Polsek Bantul. Pelatihan diberikan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Aipda Agus Bandianto, Minggu (19/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, para anggota Satpam diberikan beberapa materi diantaranya Baris-berbaris, 12 Gerakan Pengaturan Lalu lintas dan tehnik Beladiri Polri. Sebelum diberikan materi, para anggota Satpam terlebih dahulu melaksanakan kesamaptaan.

Bhbainkamtibmas Aipda Agus Bandianto mengatakan, peranan Satpam pada umumnya sangat penting, yaitu membantu menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan kerja. Selain itu sebagai unsur pembantu Kepolisian negara di bidang penegakan hukum dan waspada keamanan (Security Minded) di lingkungan kerjanya.

“Pelatihan Satpam sangat diperlukan agar mereka memiliki kompetensi yang baik dan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugasnya. Hal itu perlu dilakukan mengingat Satpam selaku perpanjangan tangan Polri, harus dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing, meski hanya memiliki kewenangan terbatas,” kata Aipda Agus Bandianto.

“Dengan pelatihan, diharapkan seluruh anggota Satpam dapat mengaplikasikannya dilapangan, sehingga Satpam mampu membantu tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:33

0 komentar:

CB