Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Sambangi Ponpes An Nur Ngrukem

Posted by tribratanewsbantul on 10:22

Untuk menjalin silaturahmi dan mewujudkan sinergitas antara Polisi dengan ulama dan pondok pesantren di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi menyambangi Pondok Pesantren An Nur, di Dusun Ngrukem, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Kamis (16/12/2021) sore.

Kegiatan sambang sekaligus silaturahmi ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo sebagai upaya menciptakan kondusifitas kamtibmas serta untuk mendekatkan diri dengan alim ulama, pengasuh ponpes dan santri sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif baik di lingkungan ponpes maupun sekitar ponpes.

Dalam sambang kali ini Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi bertemu dengan Ketua Yayasan An Nur, KH.Yasin Nawawi di rumahnya.

Dalam pertemuan tersebut Aipda Wawan mengucapan terima kasih kepada pengasuh ponpes yang mana selama ini turut berperan dalam tugas-tugas Kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kapanewon Sewon melalui tausiyah dan pembinaan mental kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo juga menyampaikan pesan-pesan terkait penerapan protokol kesehatan di lingkungan pondok sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SHmenjelaskan, kegiatan sambang ini merupakan tugas wajib Bhabinkamtibmas yang sekaligus untuk menjalin komunikasi antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:22

0 komentar:

CB