Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Apel Bersama Pamong Kalurahan

Posted by tribratanewsbantul on 13:02

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi melaksanakan apel pagi bersama para Pamong Kalurahan di halaman Balai Kalurahan Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Senin (6/12/2021) pagi.

Apel tersebut dipimpin oleh Lurah Pendowoharjo Hilmi Hakimuddin dan diikuti seluruh pamong Kalurahan.

Dalam arahannya Lurah Pendowoharjo menyampaikan tentang rencana pelaksanaan tugas satu minggu kedepan dan evaluasi pelaksanaan tugas pada minggu lalu.

Sementara itu, pada kesempatan apel pagi tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi memberikan arahan dan himbauan terkait kamtibmas.

“Agar para pamong kalurahan turut berperan aktif dalam upaya menciptakan kamtibmas di lingkungan warganya masing-masing, dan juga mendorong warga agar terus menggiatkan ronda malam guna mencegah terjadinya tindak kejahatan di lingkungan warga. Sehingga diharapkan wilayah Kalurahan Pendowoharjo tetap aman dan kondusif," kata Bhabinkamtibmas Aipda Wawan Giyarto S.Psi.

Selain itu, Bhbainkamtibmas Aipda Wawan Giyarto S.Psi juga memberikan penekanan kepada pamong kalurahan untuk kesiapanannya dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta rencana pelaksanaan PPKM level 2.

Di tempat terpisah, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan, ada banyak cara untuk menciptakan kamtibmas di wilayah desa binaan. Salah satunya dengan terjun langsung ditengah masyarakat maupun instansi dalam rangka memberikan penyuluhan dan pembinaan yang biasa dilakukan oleh Kepolisian dalam tugasnya sehari-hari.

Hal ini, lanjutnya, bertujuan untuk mengetahui kegiatan ataupun program di wilayah desa binaan dan meningkatkan kedekatan antara Bhabinkamtibmas dengan pamong kalurahan seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi yaitu dengan cara mengikuti apel bersama. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:02

0 komentar:

CB