Bhabinkamtibmas Kalurahan Ringinharjo Laksanakan Kegiatan Gertak PSN

Posted by tribratanewsbantul on 12:09

Gertak PSN adalah gerakan yang dilakukan secara serentak dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk dengan melakukan 3M plus, diantaranya menguras, menutup dan mengubur serta mendaur ulang atau memanfaatkan barang-barang bekas agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya (Breading Place) jentik nyamuk Aedes Aegpty sp.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Ringinharjo Aiptu Sugiyanto SH kali ini melaksanakan Gertak PSN dengan menyasar wilayah Dusun Mandingan, Ringinharjo, Bantul, Jumat (10/12/202) pagi.

Kegiatan Gertak PSN kali ini diikuti oleh Panewu Bantul, Team Puskesmas Bantul II, Lurah Ringinharjo, Dukuh, Ibu-ibu Kader dan Babinsa.

Adapun hasil dari kegiatan Gertak PSN tersebut diperoleh ABJ (Angka Bebas Jentik) 94,59%.

Aiptu Sugiyanto SH mengatakan, tujuan secara umum dilakukannya Gertak PSN ini adalah untuk meningkatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) sehingga seluruh masyarakat Kalurahan Ringinharjo terbebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan Gertak PSN. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:09

0 komentar:

CB