Ini Pesan Kapolres Untuk Srikandi Polwan Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 11:49

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menggelar pertemuan dengan Polwan Polres Bantul di Aula Wira Pratama Polres Bantul, Jumat (10/12/2021).

Pada kegiatan tersebut Kapolres Bantul memberikan arahan dan penekanan kepada jajaran Polwan Polres Bantul yang dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Bantul Kompol Rini Suryani SH, Kabag Ren Polres Bantul sekaligus Pakor Polwan Kompol Nunuk Widiastuti S SH dan diikuti seluruh Polwan Polres Bantul.

Dalam arahannya, Kapolres Bantul menjelaskan, sebagai anggota dan bagian dari Korp Kepolisian sudah selayaknya menjaga citra Polri. Dimanapun ia bertugas seorang Polwan harus mampu bekerja secara maksimal dan meningkatkan bobot kualitasnya tanpa melupakan jati dirinya yang juga seorang perempuan.

Untuk itu setiap anggota Polwan harus dapat mawas diri terhadap hakikat Polwan dan Polri pada umumnya, serta jatidiri seorang anggota Polri yang baik dan dapat dibanggakan masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Polwan, tentang etika pergaulan sehari-hari dalam kedinasan maupun dimasyarakat untuk selalu menjaga kekompakan, tata cara berpakaian serta memperhatikan penampilan dengan menghindari hal-hal atau perbuatan yang dapat merugikan citra Institusi maupun nama baik Polwan itu sendiri.

Lebih lanjut, bahwa melalui kegiatan pertemuan Polwan tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan informasi dari pimpinan maupun evaluasi tugas khususnya para Polwan.

“Selain silaturahmi kegiatan ini juga untuk memotivasi seluruh anggota Polwan untuk terus meningkatkan kemampuan dengan lebih mengedepankan profesionalisme di bidang-bidang tugas sesuai dengan fungsi yang diemban,” kata Kapolres.

Sebagai Polwan, pihaknya juga mengharapkan untuk bisa menampilkan sisi humanis di tengah-tengah masyarakat maupun saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, dalam pesannya Kapolres meminta agar selalu menjalin silahturahmi antar sesama Polwan, meningkatkan iman dan ketakwaan, tidak menunjukan hidup hedonis, tampilkan keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, tetap menjaga citra Polwan, menjaga harkat dan martabat, serta  kembangkan kemampuan. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:49

0 komentar:

CB