Jelang Natal 2021, Kapolres Bantul Cek Sejumlah Gereja

Posted by tribratanewsbantul on 11:37

Jelang perayaan Natal 2021, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melakukan pengecekan sejumlah gereja yang ada di wilayah hukumnya, Senin (13/12/2021).

Kapolres Bantul mengatakan, tempat ibadah yang dilakukan pengamanan oleh aparat Kepolisian akan dibantu instansi terkait yang berada di wilayah Kabupaten Bantul guna mengamankan kegiatan perayaan Natal.

Adapun gereja yang dikunjungi antara lain Gereja Santo Yakobus Klodran dan GKJ Bopkri Bejen Bantul.

Selain melakukan pengecekan gereja, Kapolres Bantul yang didampingi Kasat Binmas Polres Bantul AKP Antu Nugrahanto AP SH bersama Kasi Humas Polres Bantul Iptu Sumaryoto dan Kapolsek Bantul Kompol Ayom B. Yuswandono SH juga melakukan koordinasi dengan pengurus gereja.

Koordinasi ini berkaitan dengan rencana kegiatan ibadah yang akan dilaksanakan di masing-masing gereja sekaligus menentukan pola pengamanan yang akan dilakukan, serta memantau penerapan protokol kesehatan di gereja tersebut.

“Tentunya Polres Bantul bersama jajaran akan berupaya meniadakan gangguan sekecil apapun pada perayaan Natal tahun ini. Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakannya,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:37

0 komentar:

CB