Kapolsek Hadiri Gebyar Gelimasjiwo, Gerakan Peduli Masyarakat Sehat Jiwa

Posted by tribratanewsbantul on 13:23

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho W, SH menghadiri kegiatan Gebyar Gelimasjiwo ( Gerakan Peduli Masyarakat Sehat Jiwa) di Gedung Maducandya Tirto nirmolo Kasihan Bantul, Minggu (5/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Asek 3 (Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat kabupaten Bantul Ir. Pulung Haryadi, M.Sc, Wakil ketua DPRD kabupaten Bantul Bp jumakir, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bantul,  Agus Budi Raharjo, SKM, M.Kes

Panewu Kasihan Subarta, S.Sos.MSi., Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho W, SH, Danramil Kasihan Mayor Arm Mespan, Kepala KUA kapanewon Kasihan, Kawat Sosial kapanewon kasihan, Bhabinkamtibmas se kapanewon Kasihan, Bhabinsa se kapanewon Kasihan, Kepala puskesmas 1 dan 2, Ketua pengerak PKK kapanewon Kasihan, Perwakilan dari kalurahan se kapanewon Kasihan, Kader Gelimasjiwo

Gebyar Gelimas jiwo kali ini mempunyai tema "Kesehatan dalam kesehatan jiwa untuk semua"  yang merupakan program kerja kesehatan jiwa Puskesmas Kasihan II TKPJM Kapanewon Kasihan.

Program gelimasjiwo ini mendapat  inovasi TOP 45 2021 Inovasi Pelayanan Publik 2021 dari Kemenpan RB.

Gelimasjiwo ini suatu gerakan kepedulian yang berbasis masyarakat dibidang kesehatan sosial dan digerakkan oleh kader kesehatan jiwa dan didukung lintas stakeholder.

Gebyar Gelimasjiwo ini merupakan inovasi untuk mengatasi masalah dalam penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan keluarganya, mulai dari ditemukannya sampai kembali produktif untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bantul.

Pada saat ini Gelimas jiwo mengampu 280 an orang  ODGJ di wilayah Kalurahan Tirtonirmolo dan Kalurahan Ngestiharjo.

Dalam kegiatan ini juga dicanangkan Kapanewon Kasihan ramah ODGJ.

Kegiatan berjalan aman dan tertib dengan dengan protokol kesehatan.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:23

0 komentar:

CB