Kapolsek Pleret Hadiri Closing Kegiatan Perekaman KTP-el

Posted by tribratanewsbantul on 12:51

Kapolsek Pleret AKP Tukirin menghadiri Closing Kegiatan Perekaman KTP-el dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Aula SMA Negeri 1 Pleret, Selasa (21/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Bantul Abdul Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul yang diwakili oleh Kanit Binpolmas Polres Bantul Ipda Endarto, Dandim Bantul yang diwakili oleh Kapten Chb Rejamulya, Kepala Dispendukcapil Bambang Purwadi, Kapolsek Pleret AKP Tukirin, Panewu Pleret, Panewu Sanden, Panewu Pundong, Kepala Dewan Pendidikan Kanjeng Suryo, Danramil Pleret Kapten Czi Suyadi dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pleret.

Dalam laporannya Kepala Dispendukcapil Bambang Purwadi menyampaikan, bahwa 36 SMA yang ada di Bantul telah dilakukan perekaman KTP-EL kepada 8.081 siswa dari jumlah 10.057 siswa.

“Terima kasih kepada para guru yang telah membantu percepatan perekaman KTP-el ini,” ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutanya Bupati Bantul mengataka, pemberian KTP-el menjadi hal yang penting bagi warga yang sudah berusia 17 tahun. Karena dengan mempunyai KTP-el warga NKRI bisa memperoleh hak-haknya.

Lebih lanjut, dalam momentum ini Bupati mengharapkan para Kepala Sekolah dan guru untuk bisa memberikan pemahaman-pemahaman kepada para siswa bahwa dengan memiliki KTP-el itu artinya sudah menjadi warga NKRI yang mempunyai hak-hak konstitusional secara penuh.

Selain penyerahan KTP-el, Bupati secara simbolik juga menyerahkan mesein pencetak KTP-el kepada Kapanewon agar semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el. (Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:51

0 komentar:

CB