Perahu Nelayan di Pantai Kuwaru Terbalik Dihantam Ombak

Posted by tribratanewsbantul on 13:37

Sebuah perahu jukung milik nelayan terbalik usai dihantam ombak di Pantai Kuwaru, Srandakan, Bantul, Kamis (9/12/2021). Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dua orang nelayan yang menumpang di atasnya berhasil diselamatkan.

Kanit Samapta Iptu Agus Dwi Sasongko SH menuturkan, peristiwa itu bermula ketika perahu jungkung bernama Cucu Samudra yang berawak 2 orang sedang menebar jaring di sekitar Indokor Kuwaru. Namun tiba-tiba perahu dihantam ombak yang mengakibatkan mesin mati dan perahu terbalik.

Pada saat kejadian, salah satu pemancing ikan di sekitar Indokor menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas kemudian diteruskan ke Pos SAR Pantai Baru.

Proses evakuasi dilakukan oleh petugas SAR bersama Polair, TNI AL dan Polsek Srandakan serta warga. Kedua nelayan yang masing-masing bernama Depi Yulianto (27) warga Ngentak Poncosari Srandakan dan Dodi Musthofa Arifin (23) warga Krajan Poncosari Srandakan berhasil diselamatkan.

Lebih lanjut, Iptu Agus Dwi Sasongko SH menghimbau kepada para nelayan ketika melaut agar selalu waspada dan berhati-hati apabila terjadi ombak besar. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:37

0 komentar:

CB